SEORANG TUKANG SAMPAH MENJADI SEORANG MILYADER


SEORANG TUKANG SAMPAH  MENJADI SEORANG MILYADER
             

Sebelumnya tidak pernah saya pikirkan bahkan kalian pun tidak akan yakin ada seorang tukang sampah yang menjadi seorang milyader.
Mulyono, seorang pria yang berpekerjaan seorang tukang sampah yang sehari-harinya hanya mengumpulkan sampah-sampah di sekitar pasar swalayan kecil di sekitar tempat ia tinggal untuk menghidupi istri dan anaknya. Dia tidak pernah menyangka akan mendapatkan rejeki dan dia tidak pernah menyangka akan mengalami perubahan yang sangat drastis seperti ini.
Pada suatu hari disaat Mulyono sedang mencari sampah, ia bertemu dengan seorang bapak tua yang kehilangan seorang anaknya di sebuah pasar swalayan tempat biasa ia mencari rejeki setiap harinya. Bapat itu bercerita banyak tentang bagaimana awalnya beliau bias kehilangan anaknya tersebut. Dan akhirnya dengan rasa kasihan dan peduli akan sesama makhluk ciptaan Tuhan, Mulyono pun bersedia  membantu si bapak tua itu untuk mencari anaknya.
Berjam-jam mereka mencari mengelilingi daerah sekitar swalayan tersebut, si bapak tua pun merasa frustasi untuk bertemu anaknya yang di cari-cari tak kunjung bertemu. Dia pun akhirnya menyesali dirinya sendiri, karena tidak bisa menjaga anaknya dengan baik.
Karena doa yang di lontarkan Mulyono kepada Tuhan, dan atas ijin Tuhan pun Mulyono menumukan anak si bapak tua tersebut. Dengan perasaan gembira yang amat sangat senang dan rasa penyesalan tidak bias menjaga anaknya tersebut. Si bapak memeluk anaknya dan meminta maaf kepadanya.
Si bapak tua pun berterima kasih kepada tukang sampah tersebut (Mulyono). Dan pada akhirnya si bapak tua pun menawarkan pekerjaan yang layak untuk Mulyono kedepannya. Mulyono di tempatkan di perusahaan yang dimiliki si bapak tersebut. Terus menerus mengucapkan banyak terima kasih kepada Mulyono. Si bapak tua pun tidak memikirkan rejekinya lagi. Atas usaha yang Mulyono berikan dan untuk imbalannya bapak tua itu memberikan sebagian hartanya untuk Mulyono yang telah mebantu mencari anaknya.
Pada akhirnya Mulyono pun bisa menghidupkan keluarganya dan menjadi milyader atas usaha yang telah ia berikan ke bapak tua itu. ( BADEGOS RONGGAS )


Komentar

Postingan populer dari blog ini

macam-macam phobia

CONTOH KASUS KEWARGANEGARAAN ANAK YANG LAHIR DARI PERKAWINAN CAMPURAN

bagaimana cara melestarikan kebudayaan